Thursday, June 28, 2012

BARBIE CAKE

BARBIE CAKE - Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BARBIE CAKE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cake, Artikel Decorated, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BARBIE CAKE
link : BARBIE CAKE

Baca juga


BARBIE CAKE

Finally...I made my first barbie cake ^_^ Hadeeeh....kemana aja Bund kok baru sekarang bikin barbie cake hehehehe. Emang udah ketinggalan banget ya, kok baru nyobain sekarang. Gak apa deh, emang mood dan keberanian untuk bikin barbie cake baru muncul sekarang.


Duuuh....harap maklum ya kalau  masih berantakan banget. Memang practise makes perfect kok.  Base cakenya adalah brownies kukus yang merupakan favorit keluargaku. Masih belum pada bosen makan browkus niy, walaupun sering banget ngicipin browkus orderan ^_^  Karena di rumah tidak ada yang tidak suka fondant, maka aku membuat barbie cake dengan dekor full buttercream.

Barbie cake ini adalah request putriku Naira. Karena sekarang dia lagi liburan, jadi kusempatkan untuk membuatnya, itung-itung juga sebagai hadiah untuk Naira yang nilai rapotnya kemarin cukup memuaskan. Alhamdulillah. So...dia excited sekali ketika tau Bundanya duduk manis untuk mulai menghias barbie cake-nya. Lebih senang lagi ketika sudah tau hasilnya. Sayang banget untuk dipotong katanya :)

Barbie cake with The Owner ^_^. Adeknya susah banget untuk disuruh ikutan foto, lari-lari mulu.



Berikut adalah beberapa step by step barbie cake yang sempat kuabadikan ya.


Kali ini aku memakai loyang rok barbie yang bergelombang. Setelah dikeluarkan dari loyangnya, tunggu hingga dingin kemudian siap untuk dihias.


Lepaskan kaki boneka barbie, kemudian masukkan dua tusuk sate ke dalam badannya hingga cukup kuat menyangga. Panjang tusuk sate disesuaikan dengan tinggi rok barbie.


Hups....barbie-nya sudah pakai rok niy. Insya Allah tusuk satenya bisa kuat menyangga. Siap untuk dihias ya..


Gunakan spuit bintang ukuran paling kecil ya.
Aku mulai menghias dari bagian atas dengan model sesuai selera. Ini ceritanya barbie-nya memakai gaun panjang dengan atasan model bolero. Gak  mirip bolero?? Sekali lagi harap maklum ya, yang bikin masih amatiran banget hihihihihi ^_^

Sebenarnya tidak sulit membuat barbie cake dengan dekor full buttercream ini. Kuncinya hanya satu, yaitu harus telaten, karena memang butuh kesabaran untuk memenuhi rok barbie-nya dengan spuit yang kecil-kecil ini. Untuk dekornya, karena rush hour, aku hanya menambahkan sedikit spuit rumput di sekelilingnya. Maksa banget deh pokoknya :D

Cocok untuk hadiah ulang tahun putri tercinta. Jadi untuk yang ada di wilayah Kediri dan berminat untuk memesan, bisa kontak aku ya *wink*

0 comments:

Post a Comment