Thursday, June 28, 2012

SIOMAY

SIOMAY - Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SIOMAY, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Siomay, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SIOMAY
link : SIOMAY

Baca juga


SIOMAY

Mendadak ngidam siomay gara-gara lihat Nadhifa, putri Bunda Ricke lagi bantuin Bundanya bikin siomay sendiri hihihihi. Liat foto-fotonya di display picture BBM kok kelihatannya enaaak banget. Langsung deh kontak Bunda Ricke, eh....langsung dikasih resepnya. Alhamdulillah. 
Besoknya langsung deh bikin siomay sendiri dan inilah hasilnya


Masih berantakan banget ya siomaynya xixixixi, tapi rasanya gak berantakan kok ^_^. Kalau Bunda Ricke bikin siomay dengan kulit dimsum, aku cukup pakai kulit pangsit aja deh, karena memang yang ada hanya itu. Yang menentukan enak atau tidaknya siomay memang dari isiannya dan juga saus kacangnya. Karena hanya untuk cemilan aja, aku tidak membuat saus kacang dan cukup menikmati siomay dengan saus sambal aja. Emang malas ya aku ini :D

Untuk yang mau tau resepnya, boleh disimak ya...

SIOMAY
source : Ricke Indriani
modified by Nina

Bahan :
250 gr udang giling
100 gr daging ayam giling
1 sdm tepung sagu / kanji (munjung ya)
1 butir telur
1 batang daun bawang iris tipis
1 buah wortel serut halus
kulit pangsit secukupnya

Bumbu :
4 siung bawang putih, haluskan
1 sdm kecap asin
1/2 sdm kecap ikan
1 sdt minyak wijen
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk

Cara Membuat :
- Campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata.
- Isikan secukupnya ke kulit pangsit dan bentuk sesuai selera.
- Kukus selama kurang lebih 20-25 menit.
- Angkat dan siap disajikan hangat bersama bumbu kacang atau saus sambal favorit.

Cukup mudah bukan cara membuatnya. Untuk isiannya bisa dikreasikan sesuai dengan selera keluarga, misalnya dengan ikan, jamur tiram, full ayam, full udang atau dikombinasikan. Siomay homemade tentu saja sangat terjamin bahan-bahannya dan juga non MSG ya. Kalau kita membeli siomay dengan bahan-bahan pilihan, harganya cukup mahal juga lho, kurang puas juga maemnya hehehehe. Jadi mending bikin sendiri deh.


0 comments:

Post a Comment