Resep Kastangel renyah tanpa Telor

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Cara Membuat Es Serut Yummy

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Resep Sarang Lebah

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Monday, September 15, 2014

Lasagna Praktis dan Simple Ala CakeStation

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cheese, Artikel Lasagna, Artikel Masakan, Artikel Pasta, Artikel Resep, Artikel Step By Step, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lasagna Praktis dan Simple Ala CakeStation
link : Lasagna Praktis dan Simple Ala CakeStation

Baca juga









Kali ini kita ber akrobat membuat lasagna yang praktis engga pakai ribet tapi yang jelas tetep harus enakkkkk.... hemmmm ....

Lasagna (paling) Praktis dan Simple

Bahan : 
4 lembar pasta lasagna (kering, ga usah direbus dulu)
250 gr daging giling
1 pak saus spageti instan (satu kemasan sekitar 300gr)
1 kaleng tomat pasta (satu kemasan sekitar 75 gr)
bawang putih + bawang bombay, iris / cincang kasar
1 pak keju (aku pakai quick melt)

Cara Membuat :

Tumis bawang putih + bombay dengan sedikit margarin/minyak sayur/minyak zaitun sampai harum
masukkan daging giling, aduk-aduk sampai berubah warna








Tambahkan 1 pak saus spageti dan 1 kaleng tomat pasta, aduk rata, pastikan campurna harus (berkuah)
jangan sampai campuran menjadi kental sekali atau kering.
kita perlu campuran daging dan saus yang 'becek'... klu terlalu kering tambahkan air saja secukupnya
boleh di beri garam+lada+gula pasir + mixed herb nya masakan khas italia sesuai selera lidah.
(aku ga pakai, ga punya, lagian sudah wangi dari saus spagetinya)

tips : jangan keasinan yah, krn nanti kan di paruti keju






Saatnya kita tata di loyang loaf (olesi mentega yah)

Pertama : tuang saus, tata 1 lembar lasagna, parutin keju
Kedua : tuang saus lagim tata 1 lembar lasagna lagim parutin keju lagi
ulangi menyusun sampai bahan dan adonan habis, terakhir paling atas paruti keju banyak-banyak





Oven sampai matang






Next time klu punya modal mau coba pakai mozarella doooong .... biar kejunya meleleh banget nget nget





Tapi ini enak lho suerrrrr ....





Wednesday, September 3, 2014

Milk Tea Ala Cakestation

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jajan Anak, Artikel Milk Tea, Artikel Resep, Artikel Step By Step, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Milk Tea Ala Cakestation
link : Milk Tea Ala Cakestation

Baca juga



Siapa yang suka MILK TEA ????
Akuuuuuuu
Iyaaaa aku suka milk tea.... klu ngemall selalu beli milk tea yang banyak dijual di booth itu lhoooo
Sebenernya minuman ini mengandung gula yg berlebih yaaaa.... tapi aku suka... parahnya lagi klu ngemall sama anak2 kan malam tuh, jadi ngemil milk tea nya juga malam ... alhasil ???? 
melar boooo .... wkwkwkwk

Akhirnya mencoba membuat milk tea sendiri supaya klu ngemall engga pengen beli lagi ..
^ ^
Dijamin enakkkkk sama persissssss deh ....

Mudah dan murah kok... engga semahal yang di mall
Mari kita buat bersama-sama yaaaaa...


MILK TEA with Mango Pudding

Bahan :
2 bungkus teh celup (aku pakai black tea)
150 ml air panas 
2 sdm gula pasir (boleh dikurangi atau ditambah sesuai selera)
2 sdm non dairy creamer (aku pakai max creamer)
1 cup pudding mangga (aku pakai vita)
beberapa buah es batu

Cara Membuat :
1. Seduh teh dengan air panas, celup-celup, diamkan 5 menit atau sampai menghitam airnya tehnya


2. Tambahkan 2 sdm gula pasir, aduk sampai larut


3. Masukkan 5-6 buah es batu dalam shaker (aku ga punya shaker jadi ku masukkan ke dalam botol yang kalau dikocok engga bocor)


Ini nih penampilan shaker yang keren itu (gambarnya boleh minjem dari om google)
4. Tambahkan juga 2 sdm creamer ke dalam shaker tadi


5. Lalu tuang teh yang sudah diberi gula, tutup rapat.


6. Nah, mari kita kocok2 itu shaker supaya semuanya ngeblend (es batu akan mengecil karena teh yang kita masukkan masih sedikit hangat) engga lama nge shake nya cuma beberapa kejap aja kok.



7. siapkan gelas saji, beri es batu yang banyak dan sendokkan 1 cup puding mangga ke dalamnya.


8. Tuang teh yang sudah di shake.



9. Selesai .... taraaaaaa ... fresh ... hausku langsung hilang ... glek.. glek ...

Sama seperti seduhan kopi, enak dan harumnya tergantung kualitas kopi... teh juga demikian ... masing-masing merk teh mempunyai rasa dan harum yang khas.

Milk Tea ala taiwanese yang otentik kabarnya menggunakan rose tea, tapi disini aku mencari-cari rose tea belum ketemu yang murah hehe.... harga tehnya membuat kanker (kantong kering) ... akhirnya aku coba beberapa teh merk lokal .... hasilnya boleh jugalah daripada sering2 minum segelas bayar 25rb ... ^ ^

Selain memakai creamer, aku sudah pernah coba susu kental manis, susu UHT dan susu segar... tapi aku jatuh cinta dengan creamer akhirnya.

Selamat mencoba, hati-hati dengan kandungan gulanya ya teman ......


Tuesday, March 11, 2014

Marmer Cake

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bolu, Artikel Cake, Artikel Marmer Cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Marmer Cake
link : Marmer Cake

Baca juga


 














Mari membuat kue enak jaman dulu, MARMER CAKE. yeeeayyyy...
kue marmer ini enakkkkk banget.... walaupun jadul tapi ini merkue mar sehat....
perhatikan kue marmer ini dibuat tanpa bahan kimia tambahan...
kelemahan cuma 3 yaitu :
1. masih pakai gula pasir
2. masih pakai mentega
3. rasanya kue marmernya terlalu enak jadi 1-2 potong tidak akan cukuppppp tapi kalo kebanyakan menimbun lemak dan kolesterol ya ? hehe

yang point 1 dan 2 bisa di akalin dengan mengganti bahan menggunakan gula diet dan minyak canola ...
nanti resep yang versi healthy cake aku upload ya.... (klu sdh di uji coba) tentunya mau mendapatkan resep disini yang bukan asal copas kan ????? maunya yang sdh aku coba berulang-ulang yaaaa ...
hihihi ... siappppp melaksanakan amanat ....

Resep Marmer Cake Enak

Bahan :
300 gr mentega (150 gr mentega + 150 gr butter)
250 gr gula halus (atau kurangi jadi 200-225gr)

10 kuning terlur

200 gr terigu

4 putih telur
1 sdt garam
2 sdm gula pasir (untuk membantu ngocok putih telur)


Cara Membuat :

1. Siapkan loyang ukuran 24 atau 26 cm, poles mentega lalu taburi tepung terigu sampai rata

















2. Gula halus di ayak
















3. Kocok mentega dan gula halus selama 15 menit















4. Tambahkan 10 kuning telur satu persatu lalu lanjutkan mengocok selama 15 menit lagi
Setelah itu masukkan terigu (yang sudah diayak juga) lalu aduk perlahan dengan spatula.















5. Di wadah terpisah kocok putih telur+garam dengan mikser kecepatan rendah sampai sedikit berbuih.
Kalau sudah mulai berbuih (sekitar 20 detik) tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sampai habis lalu lanjutkan mengocok putih telur sampai kaku kira-kira 2 menit atau 2,5 menit.
















Perhatikan peralatan yang di pakai mengocok putih telur, baik wadah atau mikser harus betul-betul bersih.

5. Campur adonan kuning telur dengan putih telur, aduk sampai rata pelan-pelan jangan sampai udaranya keluar dan adonan menjadi cair















6. Tuang adonan ke loyang, dan sisakan sedikit adonan lalu diberi pasta coklat, aduk rata

















7. Tuang adonan coklat ke loyang lalu bentuk motif marmer dengan garpu/sumpit/tusuk sate.















8. Oven dengan panas 170 derajat dengan api bawah selama 45 - 55 menit tergantung oven masing2.
Kalau sudah hampir matang tapi permukaan belum kering boleh nyalakan api atas sebentar saja hanya sampai permukaan kering. (awas hati-hati hangus permukaannya)

















Bisa juga memberi variasi marmer dengan pasta pandan atau moka ... sama yummy nya ...















Selamat mencoba !

Monday, October 7, 2013

Membuat Fruit Cake Bersama Dewi

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kursus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Fruit Cake Bersama Dewi
link : Membuat Fruit Cake Bersama Dewi

Baca juga


Friday, October 4, 2013

Kukis Hias

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Kering, Artikel Resep, Artikel Step By Step, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kukis Hias
link : Kukis Hias

Baca juga



Banyak resep kukis bertebaran di internet.. boleh ambil salah satu yang jadi favorit kamu.
Bisa yang polos, coklat, keju, moka, de el el apa aja bisa
Intinya sih bejek-bejek bahan sampai "bagus" terus giling dan cetak
Lalu masukkan oven sebentar sampai matang (jangan sampai kematangan yaaa)
keluarkan dari oven kemuadian hias permukaannya dengan icing sugar




Kukis Hias Ala Cakestation

Bahan Kukis : 
200 gr mentega / butter
100 gr gula halus (ayak dulu)
1 kuning telur
50 ml air / susu cair
320 ge tepung terigu
50 gr tepung maizena
sejumput vanili bubuk dan baking powder

Cara Membuat Kukis : 
Uleni bahan sampai kalis (klu aku menggunakan sendok kayu, terakhir baru dilanjutkan dengan tangan)
Adonan digiling tebal / tipis sesuai selera (kira-kira 0.5 cm)
Susun di loyang lalu oven sampai matang



Bahan Icing :
200 gr gula halus (ayak)
1 putih telur
1 sdt cuka / air lemon
1 sdt esen kesukaan (misal esen lemon)

Cara Membuat Icing : 
Kocok putih telur sampai sedikit berbuih lalu tuangkan sedikit demi sedikit gula halus
Tambahkan cuka dan esen
Teruskan mengocok sampai adonan menjadi kaku
Bagi menjadi beberapa bagian dan beri setetes warna yang diinginkan
Masukkan dalam plastik segitiga lalu gunting ujungnya sedikit
Icing siap di aplikasikan ke permukaan kukis yang sudah matang
Hias sesuai selera
Terakhir oven lagi sebentar kukis yang sudah dihias supaya icing matang
(jangan pakai api besar nanti lapisan gulanya akan seperti "meledak")



SELAMAT MENCOBA !


Thursday, September 5, 2013

Pastel Jagung

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masakan, Artikel Resep, Artikel Step By Step, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pastel Jagung
link : Pastel Jagung

Baca juga


CakeStation.Blogspot.Com

Pastel Jangung ini gampang membuatnya, bisa jadi lauk tanpa daging atau cemilan, enak kok, anak-anak suka.. pilih jagung yang manis ya...

Pastel Jagung

Bahan :
6 buah jagung manis (dipipil) jangan pakai jagung kalengan ya...
1 buah bawnag bombay besar di iris
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
2 buah cabe merah besar diiris (bisa juga ditambah cabe ijo atau paprika)
(bawang putih dan bawang merah boleh di ulek atau iris)
1 batang daun bawang iris
200 ml susu cair low fat
200 ml air
5 sdm terigu
5 butir telur di kocok sebentar
Keju parut (campur Kr**t Quick Melt enak lho)
Saus sambel



 

Cara Membuat :

Tumis bawang dengan sedikit minyak zaitun, tambahkan semua bahan kecuali terigu, aduk-aduk sampai matang.
Jangan lupa bumbui dangan garam, lada, gula pasir dan separuh parutan keju... terakhir tambahkan terigu, aduk rata.
Matikan api, masukkan telur, aduk rata



Tuang ke pinggan tahan panas taburi sisa keju parut, hias dengan saus sambel lalu oven sampai matang ( tes tusuk sampai lidi kering )


 Yummy....


CakeStation.Blogspot.Com

Resep jangan terlalu kaku ya... kebutuhan bahan bisa diubah-ubah sesuai keinginan, misalnya mau agak lembek, tambahkan susu dan telur... mau agak keras tambahkan terigu..
Selamat mencoba

CakeStation.Blogspot.Com

Thursday, August 1, 2013

Membuat Pinky Tart bersama Jolanda

- Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kursus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Pinky Tart bersama Jolanda
link : Membuat Pinky Tart bersama Jolanda

Baca juga



Ngaja so hebat Jo ... 
datang jauh dari Manado khusus belajar cake..
yang hebatnya lagi selesai belajar langsung pulang ke 
Manado naik pesawat malam itu juga ....
cerita lainnya di Kursus Cake