Wednesday, July 11, 2012

CAKE POPS (LBT#16)

CAKE POPS (LBT#16) - Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CAKE POPS (LBT#16), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cake, Artikel Kids Meal, Artikel LBT, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CAKE POPS (LBT#16)
link : CAKE POPS (LBT#16)

Baca juga


CAKE POPS (LBT#16)


Alhamdulillah, sudah sampai di PR LBT#16, gak terasa ya berarti sudah 15x aku menyelesaikan tantangan PR LBT (aku bergabung mulai PR LBT#2). Semakin banyak pelajaran dan manfaat yang sudah aku peroleh dari LBT. Dari yang dulu hanya bisa bikin makutel, sekarang udah berani bikin lapsur. Yang pasti harus terus belajar dan belajar karena masih banyak lagi yang bisa dipelajari :)

PR kali ini temanya adalah Cake Pops dengan host mbakyuku yang cantik dan baik hati Dida Rachmadiah. Seneng banget ketika tau temanya adalah Cake Pops karena memang sudah ada planning untuk buatin anak-anak. Bahkan sudah belajar di youtube untuk melihat cara pembuatannya. Tapi walaupun udah lama banget pengen buat, kenyataannya lagi-lagi PR kali ini dibuat last minute xixixixi. Itu juga sengaja menyisihkan Orange Butter Cake yang kubuat kemarin. Untuk resep cake-nya bisa dilihat disini ya.
Sebagai frosting, aku memakai cream cheese homemade, karena cakenya sudah cukup manis dan nantinya juga akan dicover oleh coklat leleh dan buttercream yang tentunya juga manis.

Berikut ini adalah sedikit foto step by step pembuatan cake pops ya. Maaf kalau fotonya benar-benar seadanya, hanya mengandalkan kamera hape dan fotonya juga dalam keadaan riweuh :D

CAKE POPS

Bahan :
Cake (baik yang kukus atau oven) atau cookies  yang dihancurkan (aku memakai orange butter cake)

Frosting :
Cream cheese homemade
(bisa juga memakai ganache, susu kental manis, selai atau buttercream)

Pelengkap :
Stik lolly (kalau tidak ada bisa memakai stik es krim atau tusuk sate)
Coklat leleh warna warni
Sprinkle warna-warni
Buttercream
Fondant

Cara Membuat :
- Letakkan cake atau cookies yang telah dihancurkan dalam suatu wadah



- Beri frosting sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dibentuk



- Bentuk adonan sesuai selera, letakkan di loyang kemudian masukkan ke dalam kulkas agar set bentuknya (kurang lebih 30-60 menit)



- Lelehkan coklat kemudian celupkan salah satu ujung stik ke dalam coklat leleh. Gunanya adalah sebagai perekat antara cake dan stik. Kemudian letakkan kembali di loyang dengan posisi stik mengadap ke atas.



- Cake pops siap dihias sesuai selera. Apabila dihias dengan menggunakan coklat leleh, celupkan ke dalam coklat lalu lakukan gerakan memutar hingga seluruh permukaannya tertutup coklat. Biarkan sebentar baru kemudian ditaburi dengan sprinkle. Apabila setelah dicelupkan coklat leleh langsung ditaburi sprinkle maka sprinkle-nya akan tenggelam, kurang cantik deh jadinya.

- Setelah selesai dihias, letakkan / tancapkan cake pops di styrofoam, kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga set.


Hmmmm....wanginya orange cake, berpadu dengan cream cheese dan manisnya coklat. Unik rasanya. Yang paling penting, anak-anakku excited melihat cake pops buatan bundanya. Walau masih berantakan disana sini, tapi bagi mereka itu bukan masalah sama sekali. Thanks my dear <3


Alhamdulillah 1 tugas terselesaikan, can't hardly wait for another project from LBT. Thanks LBT....

0 comments:

Post a Comment