Wednesday, January 4, 2012
Berlangganan

MARTABAK MANIS PANDAN

MARTABAK MANIS PANDAN - Hallo sahabat Resep, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MARTABAK MANIS PANDAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Martabak, Artikel snack, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MARTABAK MANIS PANDAN
link : MARTABAK MANIS PANDAN

Baca juga


MARTABAK MANIS PANDAN


Hadeeeh...lagi kumat malesnya nih. Males ngeluarin mixer, males ngadepin oven. Akhirnya ya gini deh, bikin martabak manis lagi, kan kemarin masih penasaran ama yang pandan. Alhamdulillah laris manis, tiap diangkat dari teflon dan diberi isian langsung ditungguin anak-anak. 

Kalau yang dulu udah bikin martabak manis keju, kali ini isiannya pakai coklat dan kacang. Mesis-nya dikasih yang banyaaak biar kerasa coklatnya, pas banget dijodohin ama kacang cincang. Hayoo yang belum nyobain bikin martabak manis, dicoba bikin yuk. Gampang kok, aku juga bikinnya pakai teflon aja. ^_^

MARTABAK MANIS PANDAN

Bahan :
250 gr terigu serbaguna
350 ml susu 
2 butir telur kocok lepas
2 sdm gula
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
1 sdt ragi instan
1 sdt pasta pandan
gula pasir untuk taburan

Filling:
Meises coklat
Kacang tanah cincang yang disangrai
SKM

Cara Membuat:
Campur terigu bersama gula, baking powder, ragi instan.
Tuang susu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata
Masukkan telur, aduk rata dan tambahkan garam.
Masukkan pasta pandan, aduk hingga merata
Diamkan 30-50 menit, tutup dengan serbet bersih
Siapkan teflon, oles tipis dengan margarin dan panaskan sebentar
Tuang adonan ke dalam teflon, tunggu hingga mulai berlubang.
Setelah lubang-lubangnya mulai banyak, beri taburan gula pasir secukupnya, tutup dan biarkan hingga matang
Setelah matang, angkat dan oles dengan margarin, taburi meisis dan kacang cincang kemudian beri SKM
Potong martabak menjadi 2 bagian dan tumpuk
Siap dinikmati


 Isiannya diganti dengan keju cheddar juga enaaak lho. Kalau mau pakai DCC juga pasti lebih mantap.


Fotonya burem ya, maklum pakai kamera seadanya dan pas mendung pula xixixixi. Harap maklum :)